Connect with us

DAERAH

Pasar.id Bank BRI Beri Manfaat Bagi Pedagang Pasar Tradisional di Tanjungbalai

Nisfu Sirait

Published

on

Pasar.id marketplace terobosan Bank BRI kini di rasakan manfaat dan kemudahannya oleh para Pedagang Tradisional di Kota Tanjungbalai.

pasar,

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Tanjungbalai Pinca Heldin Suranta Tarigan mengungkapkan saat ini ada puluhan pedagang merasa sangat terbantu dengan adanya platform daring aplikasi Pasar.id yang di kembangkan BRI, lantaran mampu menolong penjualan barang dagangan secara daring atau dengan sistem yang lebih modern.

“Ini platform terobosan BRI yang perlahan terus mengalami peningkatan bagi pedagang pasar tradisional di Tanjungbalai. Sudah ada 20-an pedagang pasar tradisional yang terdaftar di Pasar.id,” kata Heldin pada Jarrakpos, Kamis (23/11/2023).

Heldin juga mengatakan implementasi web pasar melalui Pasar.id merupakan bukti dari fokus BRI untuk terus meningkatkan engagement antara pihaknya dan Pelaku UMKM di kota kerang.

“Aplikasi ini merupakan bentuk kontribusi BRI ke masyarakat, karena transaksinya tidak dikenakan biaya apapun. Semua transaksi gratis, pembeli hanya membayar total belanjaannya. Dagang mudah, belanja murah, mudah transaksinya dan banyak hadiahnya,” jelasnya.

Advertisement

Sementara Udur Rapida Sianipar (51) salah satu Pedagang Sayur di Pasar Bengawan mengaku merasakan manfaat dengan adanya aplikasi tersebut, karena membantu meningkatkan omset penjualan.

“Melalui online, ada saja orderan yang diantarkan suami saya langsung ke rumah warga. Dengan adanya program BRI ini, saya pribadi sebagai pedagang di pajak Bengawan ini merasa sangat terbantu sekali,” terangnya.

Syahrul salah satu Pedagang Buah di Pasar Bengawan juga mengaku kontribusi dari penjualan secara digital sangat membantunya, khususnya keterampilan pedagang tradisional untuk mengembangkan usaha sesuai perkembangan zaman dunia digital.

“Terima kasih kepada BRI di Tanjungbalai telah menggandeng dan mengajak kami bergabung dalam aplikasi ini. Kami di ajari cara menggunakannya, kami di ajari promosi melalui foto-foto dagangan kami yang dimasukkan ke aplikasi, beserta dengan harganya. Pembeli tidak lagi menawar harga yang sudah kami pasang. Ini sangat bermanfaat untuk peningkatan usaha kami,” jelasnya.

Saat ini puluhan pedagang pasar tradisional di Tanjungbalai hanya menunggu dan menyiapkan pesanan. Proses dan sistem pembayaran di lakukan secara digital atau langsung ke rekening pedagang dengan metode transfer. Pedagang akan menerima tiga macam verifikasi dari Bank BRI, yakni SMS notifikasi, email, dan pengecekan langsung di aplikasi BRImo.

Advertisement

Bagi yang tidak memiliki rekening BRI, proses pembayaran juga bisa menggunakan aplikasi transaksi penjualan lewat dompet digital non tunai scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). (NISFU SIRAIT).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply