Connect with us

DAERAH

Operasi Keselamatan Agung 2018, Tekan Angka Kecelakaan

Redaksi Jarrakpos

Published

on

BADUNG, JARRAK POS – Kegiatan OPS Keselamatan Agung akan berlangsung selama 21 hari mengutamakan kegiatan preventif. Kegiatan ini diawali sosialisasi yang dilaksanakan di Park 23 Jalan Kediri Kuta, Badung, Sabtu (10/3/2018). Hadir Dalam kegiatan tersebut Dir Lantas Polda Bali (diwakili Kasubdit Dikyasa), Waka Polresta Denpasar, perwakilan Dandim 1611 Badung, undangan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar serat siswa SMA dan SMP Severdi

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, S.E, S.ik menyampaikan kegiatan OPS Keselamatan Agung akan berlangsung selama 21 hari, diisi berbagai giat Dikmas dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas. Dalam kegiatan tersebut juga didukung pelayanan perpanjangan SIM dan dilanjutkan dengan konvoi dari Club motor Yamaha dan Honda. “Saya tetap mengingatkan dalam acara ini mari kita stop pelanggaran, stop kecelakaan utamakan keselamatan untuk kemanusiaan,”paparnya.

Sementara itu Waka Polresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana berharap semua yang hadir mampu menjadi contoh bagi masyarakat terlebih memberi contoh kepada wisatawan asing akan aturan tertib berlalulintas. Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan apresiasi Bapak Kapolresta Denpasar karena giat sosialisasi Polri bersama Stake holder dapat mewujudkan negara yang tertib terutama dalam hal berlalulintas.

Demi menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan maka dipandang sangat perlu melakukan tehnik, taktis dan praktis. Perlu juga dicermati penyebab kecelakaan terjadi akibat melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, berboncengan lebih dari satu, berkendaraan belum cukup umur, melebihi batas kecepatan serta akibat berkendaraan pada saat mabuk.

Advertisement

Acara sosialisasi operasi keselamatan agung 2018 ditandai pelepasan Balon oleh Waka Polresta Denpasar didampingi seluruh tamu undangan, dilanjutkan pelepasan Touring Club Motor Yamaha dan Honda. Usai touring acara kembali dilanjutkan sosialisasi oleh Wakasat Lantas Polresta Denpasar tentang 7 sasaran fokus road safety serta kuis dan doorprice berupa handpone dan helm. eja/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply