Connect with us

DAERAH

ODGJ Diamankan Petugas Polsek Mungkid, Sempat Ngamuk dan Pukul Ayah Mertua

Published

on

MAGELANG,jarrakpos.com  – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sewaktu-waktu bisa saja berbuat yang dapat membahayakan orang lain maupun dirinya sendiri. Seperti Muchammad Youm (45), seorang laki-laki warga Dusun Kamal, Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Pada Kamis (04/05/2023), Muchamad Youm tiba-tiba mengamuk dan memukuli terhadap semua orang yang dijumpainya. Bahkan ayah mertuanya juga sempat dipukulnya, ketika saat itu gangguan jiwanya kambuh.

Mendapat laporan dari Kepala Desa Pagersari, Sri Mulyanto, bahwa Muchamad Youm mengamuk, Bhabinkamtibmas Desa Pagersari Polsek Mungkid Polresta Magelang Bripka Agus Tamtomo datang ke tempat kejadian di Dusun Kamal Desa Pagersari.

Sempat mengalami kewalahan sewaktu akan mengamankan Muchamad Youm karena selalu berlari dan masuk ke persawahan, Bripka Agus Tamtomo menghubungi Polsek Mungkid. Selanjutnya meminta bantuan tambahan personel untuk menangkap Youm.

Advertisement

Dok.jarrakpos/fri

Dengan dipimpim Kanit Sabhara Polsek Mungkid Ipda Warsito bersama Kanit Provost Aiptu M. Sakban dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Tamtomo, serta Kades Pagersari juga warga setempat, Muchamad Youm berhasil diamankan.

Selanjutnya dengan menggunakan mobil Ambulance Pemerintah Desa Pagersari Muchamad Youm dibawa ke RSJ Dr. Soerojo Kota Magelang untuk mendapatkan perawatan.

Kades Pagersari Sri Mulyanto mengungkapkan, sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu, Muchamad Youm mengalami gangguan kejiwaan.

“Kalau pas kambuh berteriak-teriak serta mengamuk kepada semua orang yang dijumpai, bahkan melakukan pemukulan,” terangnya.

Sri Mulyanto, atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Desa Pagersari, mengucapkan terimakasih kepada petugas Kepolisian dari Polsek Mungkid Polresta Magelang. Dengan bantuan pihak kepolisian, ODGJ Muchamad Youm dapat diamankan. (Fri)

Advertisement

 

 

Editor : Feri

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply