Connect with us

NEWS

Mahasiswa “UNIKU” kembali Torehkan Prestasi di Malaysia

RGhana Triana Mustika

Published

on

KUNINGAN, JarrakPos.Com – Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kuningan (Uniku), Yani Maryani, berhasil mendapatkan Juara 1 Best Presentation dan Juara 3 Best Video Innovation Sustainable Development Goals (SDGs) Pitch Project Competition di International Youth Center Malaysia pada Rabu (02/28/2024) rangkaian acara yang di gelar pada 26-29 Februari 2024 oleh Indonesian Youth Excursion Network.

Kompetisi Internasional ini berfokus pada inovasi Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai bentuk kontribusi dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.

Yani dan bersama anggota tim lainnya mengusung inovasi digital pada SDGs No 4 Quality Economi yakni Economix, sebuah platform website yang menyediakan berbagai fiture merata seperti Training, Modul, Consultation, Workshop, Partnership, Video, News, Information, Contact Us untuk semua kalangan pelaku UMKM dan Penggiat Bisnis,mulai dari menengah kebawah sampai ke atas.

Syarat agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, Yani mengikuti rangkaian seleksi berupa seleksi administrasi, wawancara dan focus group discussion.

Advertisement

Dari 500+ pendaftar terpilih 65 delegasi terbaik dari Indonesia untuk berangkat ke Malaysia, dan Yani berhasil menempati posisi Kategori Special Funded mewakili Universitas Kuningan (Uniku).

Selain berkompetisi, Yani juga melakukan University Visit ke University Malaya (UM) dan International Islamic University Malaysia (IIUM) dan Cultural Exchange berupa penampilan tarian tradisional dari berbagai suku dan ras di Malaysia serta Perusahan Coklat Malaysia kami belajar terkait Bisnis & Proses Produksi.

Ia berpesan, prestasi bukan hanya milik mereka yang sudah berada dipuncak, tetapi juga untuk mereka yang berani memulai dan berjuang.

“Harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini adalah menjadi motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk memaksimalkan potensi dan kesempatan yang dimiliki dengan men-challenge diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan berpartisipasi dalam kompetisi dan perlombaan.” (Agh@n)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply