Connect with us

NEWS

Leuwiliang dan Nanggung Jadi Program Desa Wisata Ade Yasin

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Ade Yasin saat silaturahmi akbar dengan tokoh-tokoh penggerak masyarakat di Lapangan Paku, Leuwisadeng.


BOGOR, JARRAK POS – Program desa wisata menjadi salah satu yang akan diwujudkan oleh pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan. Salah satu wilayah desa wisata yang akan dikembangkan adalah di kecamatan Leuwiliang dan Nanggung.

“Di Leuwiliang ada namanya sekarang Pabangbon, Bakukung. Kedua tempat wisata itu yang lagi viral di sosial media,” kata Ade dalam acara silaturahmi akbar dengan tokoh-tokoh penggerak masyarakat di Lapangan Paku, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Minggu (28/1/2018).

Menurut Ade, sebelum terkenal Padangbon dulu istilahnya tempat jin buang anak. Setelah dikembangkan oleh masyarakat setempat dan di promosikan melalui sosial media menjadi destinasi wisata baru di Bogor Barat.
“Sekarang Bakukung juga mulai terkenal,” ujarnya.

Advertisement

Untuk itu, pemerintah daerah wajib mengembangkan potensi wisata ini dengan perbaikan infrstukrur teruatama akses jalan ke kawasan tersebut..
“Pengelolaannya bisa oleh desa misalnya dalam bentuk Bumdes. Pokoknya kita ingin desa yang jadi ujung tombak. Program desa wisata menjadi salah satu program unggulan kita,” paparnya. vid/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply