Connect with us

NEWS

Kok Malah Terbanyak Membandel! Baliho Mantra-Kerta Terpaksa Diturunkan Panwaslu

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2481371″]

KARANGASEM, JARRAK POS – Tim gabungan mulai melakukan bersih-bersih Alat Peraga Sosialisasi  (APS) pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bali. Penertiban dilakukan dengan mengacu PKPU Nomor 4 tahun 2017 tentang alat peraga kampanye. Dari dua kali tim gabungan melakukan penurunan baliho dan spanduk, tercatat 39 baliho berbagai ukuran dan empat spanduk yang berhasil diturunkan dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Karangasem dan Kecamatan Manggis.

Ketua Panwaslu Karangasem, I Komang Tri Artha Adiputra, Minggu (17/2/2018) mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP Karangasem mulai turun menyasar jalan-jalan protokol. Hal itu dilakukan mengingat sebelumnya Panwaslu Karangasem sudah mengirimkan surat ke masing-masing tim.pemenangan untuk menurunkan APS yang dipasang mengingat elah memasuki masa kampanye. “Aturannya kan sudah ada, selain yang berada di ranah publik, penertiban juga dilakukan terhadap  alat peraga sosialisasi yang di pasang di ranah pribadi yang menghadap ke jalan atau publik,” ujar Komang Tri Artha Adiputra.

Saat hari pertama turun, yakni Sabtu (16/2) pihaknya melakukan penertiban terhadap 11 baliho di lokasi seputaran kota Amlapura. Dari 11 baliho, 9 diantaranya terbanyak merupakan baliho milik pasangan Mantra-Kerta, kemudian disusul dua baliho milik pasangan Koster-Cok Ace. Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat yang memasang baliho di ranah pribadi untuk diturunkan sendiri. “Baliho-baliho itu di turunkan di 11 titik seputaran kota Amlapura, untuk yang di ranah pribadi kita lakukan pendekatan agar mereka mau menurunkan sendiri,” ujarnya.

Advertisement

Sementara, pada penertiban tahap kedua yakni Minggu (17/2) kemarin, pihaknya menyasar kecamatan Manggis yang di ambil dari Desa Bugbug sampai ke Dusun Yeh Malet, Manggis. Total ada 28 baliho berbagai ukuran dan empat spanduk yang ditertibkan. Lagi-lagi baliho-baliho itu terbanyak milik pasangan Mantra-Kerta sebanyak 26 buah dan milik pasangan Koster-Cok Ace sebanyak 6 buah. “Hari kedua kita sasar 18 titik dari Desa Bugbug hingga ke Yeh Malet,” ujarnya lagi.

Untuk selanjutnya, pihaknya bersama tim gabungan juga akan menyasar kecamatan lainya, yakni Senin (18/2) menyasar kecamatan Bebandem dan kecamatan Selat. “Penertiban masih dilakukan bersama tim gabungan, kita berharap agar tim pemenangan masing-masing calon menurunkan secara sukarela,” pungkasnya. aka/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply