Connect with us

NEWS

Kebakaran Hebat Melalap Gudang Furnitur Berbahan Rotan Milik PT. Karya Nusa Jati Mandiri.

Hadi Supangat

Published

on

 

Kebakaran Hebat Melalap Gudang Furnitur Berbahan Rotan Milik PT. Karya Nusa Jati Mandiri/Dok: jarrakpos. Com

π˜Ύπ™„π™π™€π˜½π™Šπ™‰, π™…π˜Όπ™π™π˜Όπ™†π™‹π™Šπ™Ž π˜Ύπ™Šπ™ˆ – Telah terjadi kebakaran hebat sebuah Tempat Usaha berupa Gudang pembuatan Furnitur Rotan milik PT. Karya Nusa Jati Mandiri yang beralamat di Jln Nyi Gede Cangkring Desa Cangkring Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa , 02 April 2024.

Menurut informasi yang didapat dilapangan, api berasal dari tempat sampah yang berada di depan Pabrik sebelah Timur dekat Pos Sekuriti yang kemudian mengenai barang yang mudah terbakar, sehingga menimbulkan kobaran api yang sangat besar, dan menghanguskan bahan baku yang diperkirakan seberat 1000 Kg/1 ( Satu ) Ton.

Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Cirebon sektor Kecamatan Weru mendapat laporan dari seorang Bhabinkamtibmas Desa Cangkring lang sung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengerahkan satu regu pemadam.

Setelah sampai di tempat kejadian, terlihat kepulan asap hitam membumbung tinggi yang sangat membahayakan daerah sekelilingnya.

Advertisement

Untuk mengantisipasi kebakaran lebih besar lagi maka, Dinas Kebakaran Kabupaten Cirebon memberangkatkan beberapa Armada Damkar tambahan dari Sektor Sumber, Palimanan, Arjawinangun dan Gunungjati.

Pemadaman melibatkan 5 Armada yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam dengan
dibantu oleh Karyawan Pabrik beserta Anggota Polsek dan Koramil yang ikut serta berusaha melokalisir api dengan menggunakan APAR.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kasi Damkar dan penyalamatan Kabupaten Cirebon Eno Sujana.

Menurut Eno pemadaman api yang sangat besar yang berlangsung kurang lebih satu jam tergolong lancar tanpa ada kendala.

Advertisement

” Dalam upaya pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam, Alkhamdulillah tidak ada korban jiwa, upaya pendinginanpun berjalan lancar dan tidak mendapat kendala apapun, ” Pungkasnya. (Hadi Supangat)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply