Connect with us

NEWS

Kajagung Heran Lihat Gedung Kajari Badung Begitu Megah

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2481371″]

BADUNG, JARRAK POS – Kepala Kejaksaan Agung, Prasetyo membuka secara resmi sekaligus menandatangani prasasti dari gedung baru Kejaksaan Negeri Badung, Kamis (15/2/2018) di Mengwi.

Dalam sambutannya, Praseryo dihadapan Gubernur Bali dan Bupati Badung mengaku heran dan kagum dengan kemegahan gedung Kejari Badung.

Bahkan gedung Kejari yang sudah puluhan tahun baru terwujud di Kabupaten Badung ini menurutnya sangatlah mewah.

Advertisement

“Jika dilihat dari mewahnya gedung ini. Sebenarnya Presiden yang lebih layak untuk meresmikannya,” Celoteh Prasetyo di Gedung Kejari Badung.

Terlebih gedung ini dari penjelasan yang diterimanya didirikan melalui tanah hibah milik Pemkab Badung seluas 1 Ha dengan anggaran seluruhnya pula dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp 29 miliar.

Terciptanya gedung ini menurutnya tentu bukan suatu yang sederhana begitu mudah. Tetapi melalui proses yang panjang.

“Dengan adanya gedung Kejari di Badung yang begitu megah ini tentunya sangat diharapkan dapat memacu kinerja kejaksaan dalam meningkatkan kualitas dalam pengabdiannya kepada masyarakat pencari keadilan,” tegasnya.

Advertisement

Lanjutnya bahwa hal ini patut disyukuri di tengah kebijakan pemerintah yang melaksanakam moratorium gedung kantor di daerah kabupaten atau kota masing-masing wilayah.

“Saya berpikir bila sejumlah pemerintah daerah melakukan hal seperti di Kabupaten Badung ini, khususnya di daerah pemekaran tentu akan sangat membantu sekali dalam hal memberikan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” harap Prasetyo.

Kata dia nantinya akan secepatnya dibahas penentuan pejabat-pejabat yang ditugaskan sesuai dengan struktur. Termasuk juga untuk proses pengadilan sementara ini masih mengacu pada daerah induk yang selama ini dilakukan di Denpasar.

“Nanti sejalannya waktu akan terbentuk gedung pengadilan di wilayah Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Advertisement

Diyakinkannya kembali bahwa dengan kini ada Kejari Badung, maka akan semakin jelas penentuan pentingnya posisi Kejaksaan dalam penguatan hal kedudukannya di susunan ketata negaraan.

“Tentu akan sangat penting kedudukan dan posisi Kejaksaan di negara kita ini. Diharapkan bisa masuk secara ekslusif dalam hal kedudukan dan posisi kejaksaan di negara,” pungkasnya. not/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply