Connect with us

    DAERAH

    Jelang Ramadhan 1444 H, Bupati Kuningan Bersama Forkopimda Lakukan Monitoring Harga Kebutuhan Pokok

    RGhana Triana Mustika

    Published

    on

    KUNINGAN, jarrakpos.com – Menjelang persiapan Ramadhan ketersediaan pasokan dan harga barang kebutuhan pokok terus dipantau. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. bersama tim melakukan monitoring harga di Toserba Yogya, Senin (20/3/2023).

    Dilokasi Bupati langsung melakukan pengecekan ketersedian dan harga mulai dari beras, minyak, gula, sayuran, buah-buahan dan lainnya. Tim monitor diantaranya Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sementara perangkat daerah, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan dan Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kuningan.

    “Monitoring ini untuk memantau kondisi harga pangan jangan terjadi lonjakan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan,” kata Acep.

    Sampai saat ini untuk harga bahan pokok dan stok menurut Bupati Acep, baik beras dan sembilan pokok lainnya masih terus disuplai dan aman.

    Advertisement

    “Stok pangan ini sangat penting dijaga, khususnya lonjakan harga pangan. Stok pangan dan harga pangan harus dipantau secara masif menjelang Bulan Ramadan 2023 ini. Dikarenakan angka permintaan bisa jadi akan melonjak dari bulan biasanya,” ungkapnya.

    Kebutuhan pangan ini, dikatakan Bupati Acep, merupakan kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjalang Bulan Ramadhan. Jadi harus dipantau stok pangan dan harga juga harus diperhatikan.([email protected])

    Continue Reading
    Advertisement
    Click to comment

    You must be logged in to post a comment Login