Connect with us

Bengkulu

Irwan Eriadi: Bagi Masyarakat Kesehatan Itu Nomor Satu

Published

on

BENGKULU, Jarrakpos.com – Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. Tujuannya agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya.

Maka dikatakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi, SE, M.Si, pada momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang setiap tahunnya di peringati taggal 12 November ini, patut disyukuri. Karena nikmat kesehatan dan kesempatan dari yang maha kuasa, bangsa Indonesia terkhusus Provinsi Bengkulu dapat kembali memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN ) yang ke 59.

Menurutnya, yang paling diutamakan manusia terhadap adalah kesehatan. Jadi menjaga kesehatan menjadi poin yang sangat penting dalam menjalankan hidup sehari-hari ini.

“Sebab seseorang dapat melakukan apapun jika sehat. Jadi yang diutamakan masyarakat ya kesehatan,” ucapnya yang akrab disapa Edi Ramli ini, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Menginggat pula, pencegahan penyakit sangat tergantung pada prilaku individu yang didukung ketersediaan sarana dan prasarana serta di dukung regulasi untuk hidup sehat. Untuk itu memang diperlukan keterlibatan aktif secara terus menerus seluruh komponen baik pemerintah pusat dan Daerah.

Ia menyebut, keterikatan semua komponen dalam mencapai target kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan. Perlu juga adanya kekompakan, agar apa yang dilakukan dalam upaya mencapai target tersebut bisa terealisasi dengan baik.

“Kita berharap nanti setiap daerah yang ikut pilkada utamakan visi misi untuk kesehatan,” cetusnya.

Karena baginya, seorang pemimpin harus mengutamakan kesehatan masyarakatnya. Jika masyarakat sehat, ekonomi pun juga ikut sehat hingga masyarakat bisa sejahtera.(isp)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply