Connect with us

NEWS

Ika Joni Pastikan Seleksi PKPBN Terbuka dan Transparan

Putu Ivan

Published

on

BENGKULU, Jarrakpos.com – Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan kesempatan bagi seluruh pemuda se-Provinsi Bengkulu untuk dapat mengikuti Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara (PKPBN). PKPBN ini dilaksanakan guna untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan mengatakan untuk pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 13-25 Maret 2024. Dan akan dilanjutkan tahap Computer Assisted Test (CAT) pada tanggal 30 Maret 2024.

“Untuk pendaftaran terbuka untuk umum dan informasi pendaftarannya sudah kita umumkan melalui media sosial, media online maupun cetak,” kata Ika Joni, Rabu laluh.

Lebih lanjut Ika Joni mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan seleksi peserta melalui tes sistem CAT. Hasil tes CAT ini akan di umumkan tanggal 15 Mei 2024 mendatang. Sedangkan BKBPN akan dilaksanakan 20-30 Mei 2024 dan untuk Bakti Pemuda Nusantara diselenggarakan 31 Mei – 21 Juni 2024.

Advertisement

“Untuk pemuda yang sudah mendaftar dan lolos syarat segara persiapkan diri untuk mengikuti Tes CAT agar nilai CAT bagus dan dapat mewakili Provinsi Bengkulu,” pesannya.

Ika Joni menegaskan bahwa proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

“Bagi pemuda yang ingin mewakili Bengkulu di PKBPN 2024 ini harus mengikuti seluruh tahapan seleksi dan bersedia untuk mengikuti seluruh kegiatan. Jadi jangan pernah mencoba menggunakan jalur lain,” pungkasnya. (Adv)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply