Connect with us

POLITIK

Gus Bota Incar Target Minimal 21 Kursi DPRD Badung

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2522805″]


Badung, JARRAKPOS.com – Pileg 2019 DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Badung menargetkan perolehan suara minimal untuk 21 kursi. Selain memperkuat calon imcumben partai berlambang banteng moncong putih ini juga memasang nama-nama baru yang juga diharapkan mampu menambah pendulangan suara untuk raihan kursi. Sementara untuk tingkat provinsi ditarget mampu merebut 3 kursi yang pada Pileg 2014 mendapatkan 2 kursi. Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Badung I Bagus Alit Sucipta, SH., bahkan optimis upaya mengangkat suara dilakukan dengan baik dan saling dukung sesama Caleg di semua tingkatan.

Ik.22/9/2018

Pria yang akrab disapa Gus Bota ini menambahkan, selain secara pribadi sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali, sebagai petugas partai dirinya juga memiliki andil untuk capaiantarget penambahan kursi baik di DPRD Kabupaten Badung maupun di tingkat provinsi termasuk perolehan suara untuk DPR RI. Kaitannya dengan target kursi di DPRD Kabupaten Badung dalam Pileg 2019 bisa mendapatkan kursi minimal 21 yang sebelumnya hanya 16 kursi. “Dalam kaitan ini sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang notabene harus menambah kursi. Kaitannya dengan tingkat dua yang sekarang kita punya DPR 16 nah sedangkan pada saat rapat Rakercab Kabupaten Badung sudah diputuskan harus mendapatkan kursi 21. Minimal untuk mencapai 50 persen plus 1 dari 40 orang anggota,” paparnya.

Baca juga :

https://jarrakpos.com/2018/10/20/made-urip-ambil-alih-kendali-pemenangan-jokowi-di-bali/

Advertisement

Gus Bota juga menegaskan ini yang menjadi alasan Caleg di Badung saling rangkul, salah satunya berpaketan dengan dirinya. Sebagai petugas partai yang harus turun ke masyarakat ia menegaskan penguatan Caleg turun kemasyarakat bukan untuk menggandeng namun untuk mengangkat suara partai di semua Dapil di Kabupaten Badung. Dicontohkannya seperti Dapil Petang setelah pisah dengan Dapil Abiansemal PDI-P menargetkan sapu bersih 3 kursi. Strategi pemenangan akan mengamankan semua calon incumnen sementara wajah-wajah baru akan dikawal sebagai bagian strategi menjadikan PDI-P sebagai partai kuat di kabupaten berlambang keris ini. “Semua yang bukan incumnen tiang wajib untuk menggandeng apalagi incumben. Abian semal 5, mengwi target 5 juga. Target 5 itu sekarang ada incumnen cuma 3 nah wajib ini sisanya ini yang baru harus saya gandeng semua,” ungkapnya.

Ik-10/10/2018

Untuk perebutan kursi di DPR Provinsi Bali, dengan tampil sebagai salah satu Caleg, PDI-P menargetkan meraih 3 kursi. Secara pribadi ia menargetkan mampu meraih suara 50 ribu. Target ini sesuai yang dimandatkan Ketua DPC PDI-P Nyoman Giriprasta agar bisa masuk 3 besar nasional. “Meskipun kita Badung kecil tapi kalau sudah bulat kan itu bisa terjadi. Kaitannya dengan partai nah ini bisa mengangkat suara temen-temen yang lain. Kalau tiang umpamanya bisa 50 ribu atau lebih . Dua kursi atau satu setengah kursi kan temen-temen lebih enak di bawah, temen-temen dibawah bisa cuma 10 ribu atau 5 ribu sudah dapat,” harapnya. eja/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply