Connect with us

DAERAH

Gerakan Pangan Murah dan Indramayu Fair 2024.

Wahyu Supriatna

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Menghadapi kebutuhan pokok di hulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri pemerintah pusat mengintruksikan kepada jajaran permerintah daerah Provinsi dan kabupaten untuk mengadakan Gerakan Pasar Murah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan serta menghadapi hari raya Idul Fitri mendatang.

Bertempat di eks Gedung Landdrak komplek alun-alun Pendopo kabupaten Indramayu Senin (01/04/24) diadakan Gerakan Pangan Murah dan Indramayu Fair yang di adakan oleh Pemda Indramayu bekerja sama dengan Bulog cabang Indramayu, BJB Cabang Indramayu dan Bank Indonesia Cabang Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut Sekda lndramayu Ir.Aep Surahman, Plt Kadis ketahanan Pangan dan Pertanian, Suegeng Heriyanto, Kadis Disduk Budi, Staf Ahli Bupati Suwenda, Staf Ahli Bupati Trinani, Sekdis ketahanan Psngan dan Pertanian M.Iqbal, Perwakilan Bulog, Perwakilan BI, Perwakilan BPS Indramayu, Perwakilan Camat, dan para lurah/kuwu.

Saat di minta tanggapan mengenai Gerakan Pangan Murah dan Indramayu Fair 2024 Sekda Ir.Aep Surahman ” Untuk kegiatan pasar murah ini dilakukan di tengah umat islam merayakan ibadah puasa ramadhan, sebagai mana kita tahu bahwa harga-harga kebutuhan pokok masyarakat begitu tinggi jadi pemerintah daerah Indramayu sesuai dengan instruksi president gencar mengadakan Gerakan Pangan Murah, hal ini dikarenakan kebutuhan bahan pokok meningkat pesat sedangkan pasokannya berkurang” tegas Sekda.

Advertisement

Untuk mengantisipasi serta mengurangi beban masyarakat khususnya di bulan ramadhan ini bupati Indramayu Hj.Nina Agustina secara serentak se Indonesia mengadakan Getakan Pangan Murah (GPM), nantinya kegiatan ini juga serentak di adakan diseluruh kecamatan , komudite yang di jual adalah: telur, beras, gula pasir, minyak goreng, sayur sayuran, daging dan kebutuhan pokok ibu-ibu. Ternyata komudite yang dijual disini dengan yang ada di pasar harganya lebih murah disini, pelaksanaan GPM hari satu hari ini saja. Kepada masyarakat GPM ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyakat yang berpenghasilan menengah ke bawah dan jangan sampai di perjual belikan” ujar Aep Surahman.

Semoga dengan adanya Gerakan Pangan Murah (GPM) dapat dirasakan masyarakat dan bisa membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa sampai dengan hari lebaran tiba.*****(Wahyu Ratusan)***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply