Connect with us

DAERAH

Ganti Jembrana Dilantik, Perkuat Nilai Tawar Tani Nelayan

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2481371″]


JEMBRANA, JARRAK POS – Sekjen DPP Ganti Pusat Dadang Misel melantik jajaran Pengurus DPD Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) Kabupaten Jembrana periode 2018 sampai 2023 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Senin (26/2/2018). Pelantikan disaksikan langsung Bupati Jembrana Putu Artha, Pengurus Ganti Pusat dan DPW Ganti Bali.

Pelantikan pengurus Ganti Jembrana sebagai wujud sinergi sayap partai dari PDI Perjuangan untuk memperkuat posisi tawar petani dan nelayan. Karena itulah dilantik Ketua DPD Ganti Jembrana I Gede Adi Janardana dengan Sekretaris Yogi Prayatna Abbas bersama pengurus lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan di Jembrana. Menurut Janardana yang juga Ketua Panitia Pelantikan Ganti Jembrana mengakui pelantikan Ganti Jembrana ini awalnya penuh dengan tantangan dan rintangan.

Namun berkat pembinaan Dewan Pembina Kadek Parta Adhiwijaya bisa terbentuk dan solid untuk memberdayakan dibidang nelayan dan tani. Caranya dengan mencari program pemerintah terkait untuk membantu kelompok tani dan nelayan di Jembrana. ‘Seperti di Jembrana memiliki produk unggulan Kakau yang bisa menembus pasar dunia sehingga bisa digerakan oleh Ganti Jembrana,” katanya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Ganti Bali Komang Suardita menegaskan visi misinya Ganti itu untuk mensejahterakan masyarakat tani dan nelayan, dengan memotivasi dan memajukan potensi daerah masing-masing. Selain itu juga mendukung program pemerintah yang berpihak terhadap masyarakat tani dan nelayan. Ganti juga terbentuk di Jembrana dan harus terus solid untuk membangun dan mengembangkan Ganti kedepan sampai membentuk pengurus di tingkat kecamatan sampai desa.

Ganti juga hadir untuk merangsang generasi muda menjadi petani dan nelayan di Bali dengan selalu berkomunikasi dengan Anggota DPR RI dari Komisi IV PDI Perjuangan Drs. I Made Urip, M.Si dan Dr.Ir. Wayan Koster, MM yang juga selaku Anggota DPR RI dan maju sebagai calon Gubernur Bali yang selalu menjembatani para petani dan nelayan di Bali. “Seperti bantuan traktor dan pompa air di Jembrana tahun 2018, karena itu perlunya dukungan Pak Made Urip dan Pak Wayan Koster apalagi kedepannya akan satu jalur dari pinggiran desa sampai pemerintah pusat,” paparnya.

Saat itu, Sekjen DPP Ganti Pusat Dadang Misel menegaskan Ganti ingin merubah mainset dengan mengubah simbul kemapanan kedepan para petani dengan program yang diterapkan bersama. Bupati Putu Artha dalam sambutannya juga menyampaikan selamat atas terbentuknya Ganti Jembrana sebagai gerakan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan. Sebagai penutup dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan di Kolam Taman Gedung Kesenian Ir. Soekarno oleh Bupati Jembrana beserta Ketua DPP Ganti Pusat bersama Ketua DPW Ganti Bali beserta segenap pengurus dan undangan lainnya. ina/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply