Connect with us

DAERAH

El Clasico Pertandingan Basket Tingkat SMP Putra Perbasi Cup 2023 di Indramayu

Wahyu Supriatna

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com,- Olah raga dapat menumbuhkan sikap kemandiran dan karakter seseorang selain itu dengan olah raga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan kesetiakawanan seseorang yang hampir punah ditelan perkembangan zaman dan yang lebih penting dari semua itu dapat menyatukan perbedaan yang ada untuk meraih kemenangan secara Sportif.
Bertempat di Gor Darma Ayu kabupaten Indramayu Minggu (17/09/23) Perbasi Indramayu bekerja sama dengan Disporapar kabupaten Indramayu Mengadakan Perbasi Cup Champion 2023 yang mempertandingkan tingkat SD , SMP, SMA sederajat dan Umum kategori Putra dan Putri.

Pada Pertandingan di bagian Putra terjadi pertarungan yang cukup sengit dan seru di mana pada pertandingan bertajuk”El Clasico” mempertemukan SMPN 2 Sindang Vs MTs Al Zaitun dengan kemenangan SMPN 2 Sindang dengan Skor tipis berbeda 1/2 bola yaitu 29 Vs 28.
Perebutan skor terjadi kejar mengejar  dimulai dari saat pluit di bunyikan oleh wasit dibabak 1 hingga turun minum, dibabak ke 2 giliran MTs Al Zaitun mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun faktor keberuntungan dan ketenangan  akhirnya SMPN 2 Sindang mampu keluar menjadi juara 1.

Saat ditemui setelah pertandingan pelatih MTs Al Zaitun Giri Khusnul Haris” sistim yang dipakai adalah sistim satu pipa jadi pembinaan mulai dari anak usia dini, MI, MTs, MA dan perguruan tinggi jadi sistim yang dipakai adalah berjenjang. Sistim pelatihan dilakukan di luar jam sekolah, karena sekolah Bording Hous (asrama) latihan di mulai dari jam 15.00 s/d 17.30 Wib  setiap hari dengan sarana olah raga yang memadai” paparnya.

Sementara itu ketika diminta pendapatnya salah satu pemain dari SMPN 2 Sindang fai” dirinya sangat gugup menghadapi pertandingan ini, namun dengan kebersamaan dan kekompakan teman-teman rasa gugup itu hilang yang penting kita berusaha main dengan baik saja, dan harus di akui bahwa lawan yang di hadapi cukup kuat dan tangguh”ujarnya.

Advertisement

Persaingan boleh terjadi tapi hanya sebatas di dalam lapangan pertandingan di luar lapangan persahabatan tetap dijungjung tinggi karena itu merupakan  nilai-nilai spirtifitas dalam olah raga, pada penyelenggara janganlah dilihat dari segi komersial belaka tetapi pembinaan yang berjenjang itu yang harus di perhatikan. ” Selamat kepada Tim Basket SMPN 2 Sindang” tetaplah menjadi yang terbaik. ****(Wahyu)*****

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply