Connect with us

Bengkulu

DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Kelanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Putu Ivan

Published

on

BENGKULU, Jarrakpos.com – Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu melakukan koordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Rabu (20/3/2024).

Hal itu sebagai komitmen DPRD Provinsi Bengkulu untuk memastikan kelanjutan pembangunan ruas jalan TOL (Tax On Location) Bengkulu-Lubuk Linggau.

Seperti yang disampaikan, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, pihaknya telah berkoordinasi terkait progres pembangunan lanjutan ruas jalan TOL Bengkulu-Lubuk Linggau.

“Saat ini, yang baru rampung itu sesi I, yakni Kota Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer (KM),” ungkapnya.

Advertisement

Ia juga menyebut, kelanjutannya belum ada kepastian. Maka dari itu, dalam koordinasi pihaknya lebih menitik beratkan pembangunan lanjutan jalan TOL Taba Penanjung-Lubuk Linggau.

“Kalau kita lihat, sejauh ini memang belum terlihat progres kelanjutan pembangunan ruas jalan TOL tersebut,” beber Politisi Partai NasDem ini.

Menurut Tantawi, keberadaan ruas jalan TOL yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut sangatlah penting. Karena dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah.

“Dengan kehadiran jalan tol, tentunya banyak dampak positif yang diberikan. Diantaranya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya,” tegas Tantawi.

Advertisement

Hanya saja, Tantawi menambahkan, terkait kelanjutannya sangat penting dukungan dari pemerintah pusat, dan lembaga lainnya dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita sangat berharap BPJT Kementerian PUPR RI dapat memberikan dukungan dan merealisasikan kelanjutan pembangunan ruas jalan TOL tersebut,” harap Tantawi.

Lebih lanjut Tantawi menyampaikan, koordinasi dengan BPJT merupakan salah satu upaya agar masyarakat Bengkulu, mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai proyek lanjutan pembangunan jalan TOL.

“Dari kunjungan itu kita mendapatkan penjelasan terperinci mengenai proyek pembangunan jalan TOL, dan ditargetkan kelanjutannya dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tutup Tantawi.(adv)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply