Jawa BaratNEWS

Dada Rosada Resmi Dianugerahi Gelar Bapak Bandung, Rektor Uninus : Jika ada gelar lebih tinggi lagi dia sangat layak

BANDUNG.JARRAKPOS.COM– Sejumlah tokoh masyarakat Kota Bandung gelar acara SARASEHAN dalam penganugerahan gelar bapak Bandung yang ditujukan kepada Dr. H. Dada Rosada

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh politikus Indonesia mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan yang akrab disapa Ceu Popong. Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya dan para ketua dari bobotoh Persib Bandung serta beberapa rektor Universitas pun turut hadir dalam acara yang digelar di Hotel Kalya di Jl. Sumur Bandung No 7 Lebak Siliwangi Dago pada Kamis 9 Maret 2023.

Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga mengatakan, kegiatan ini merupakan inspirasi yang disampaikan melalui sarasehan, yang nantinya jika sudah disepakati selanjutnya diserahkan ke DPRD Kota Bandung.

“Jadi nantinya pemerintah daerah akan mencantumkan dalam rapat daerah DPRD yang hasilnya akan masuk dalam buku agenda kota,”kata Prof. Obi saat memberikan keterangannya kepada wartawan.

Mantan ketua KNPI Kota Bandung itupun menilai Dada Rosada merupakan sosok tokoh yang sangat layak mendapatkan penganugerahan gelar sebagai bapak Bandung.

” Saya sangat setuju jika bapak Dada Rosada mendapat gelar bapak Bandung, bahkan kalau ada diatas itu pun pak Dada sangat layak,” ujarnya.

Selain itu, kata Prof Obi menambahkan, Dada Rosada memiliki perhatian yang sangat tinggi terhadap warga Bandung, dimana ketokohan yang dimilikinya sangat luar biasa.

 Jarrak Travel

“Pak Dada Rosada walaupun dua periode jadi Walikota Bandung tapi kehidupannya sangat sederhana dan sampai saat ini pun beliau masih sangat sederhana,” ucapnya.

Prof Obi membeberkan, Sebenarnya gelar bapak Bandung yang ditujukan ke Dada Rosada merupakan inisiatif dari beberapa orang,

Baca juga:  WADUH, Kejari Jaksel Tangkap Pimcab Pagadaian Kebayoran Baru

” Saya diberi informasi dan disuruh mendadak untuk datang dan tiba-tiba juga disuruh menjadi pembicara, tapi saya melihat acara ini sangat bagus sekali,” jelasnya.

Selanjutnya, Ia menuturkan, kegiatan ini adalah satu cara dari sekian banyak cara untuk menyatukan warga Bandung yang aspirasinya banyak dan berbeda-beda.

” Misalnya, jika nanti ada lagi yang mengumpulkan untuk pemberian gelar seperti gelar ketokohan atau lainnya. Saya berharap semuanya menuju ke kondusifitas untuk warga Kota Bandung yang lebih baik,” pungkasnya.

Baca juga:  Satgas Anti Mafia Tanah BPI KPNPA RI Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Pertanyakan Lahan Bandara Juwata Tarakan

Editor : Deni Supriatna

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button