Connect with us

DAERAH

Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina Melepas Jemaah Calon Haji Kloter 07.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- Ibadah haji adalah termasuk dalam rukun Islam ke 5 dalam agama Islam, yang bersifat wajib dikerjakan bagi mereka yang mampu.
Bertempat dipendopo kabupaten Indramayu Jum’at (17/05/24) bupati Indramayu Hj.Nina Agustina melepas 430 orang jema’ah calon haji dan 8 0rang tenaga medis Indramayu yang akan beribadah ke tanah suci.
Hadir pada acara pelepasan tersebut Sekda Indramayu Aep Surahman, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar, Asda Jajang Sudrajat, Kajari Indramayu, Wakapolres Indramayu., Kepala Pengadilan Negeri Indramayu, Kepala pengadilan Agama Indramayu, para kepala bank syariah dan BJB cabang Indramayu serta para kepala SKPD se Indramayu.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Ibadah Haji Indramayu yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Mulyadi mengatakan, total keseluruhan jemaah calon haji Kabupaten Indramayu berjumlah 1.855 orang yang tergabung dalam 5 kloter.

“Yang diberangkatkan untuk Kloter 07 kali ini berjumlah 440 orang, semoga tidak ada halangan,” ujar Mulyadi

Bupati Nina Agustina dalam sambutannya ” para jemaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah harus fokus menjalankan ibadah agar bisa menjadi haji mabrur. Selain itu, jemaah juga harus tetap berada dalam satu kelompok sehingga tidak tersesat” tegasnya.

Advertisement

Nina menambahkan, selama beribadah para jemaah diharapkan mendo’akan Kabupaten Indramayu menjadi daerah yang terus berkembang dan maju untuk tujuan kesejahteraan masyarakatnya.

“Selama di tanah suci, doa kan Kabupaten Indramayu menjadi daerah yang maju dan pembangunannya berkembang pesat,” ujar Nina.

Masih menurut Nina, saat ini pelaksanaan ibadah haji menjadi lebih efisien karena saat ini di Kabupaten Indramayu telah berdiri Embarkasi Haji Jawa Barat yang berlokasi di Kecamatan Lohbener, sementara untuk penerbangan Haji menggunakan Bandara Kertajati yang lebih dekat.

Untuk mendukung pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji, Pemkab Indramayu juga telah memberikan hibah anggaran dari APBD sebesar 1,4 miliar yang dipergunakan untuk pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. *******(Gus Wahyu Rupiah)******

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply