Connect with us

DAERAH

Bazar UMKM dan Khitanan Massal di Indramayu Tahun 2023.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com- UMKM telah terbukti tangguh dalam menghadapi berbagai macam cobaan dan badai yang melanda, UMKM juga terbukti mampu menggerakkan perekonomian masyarakat yang hampir terpuruk di masa pandemi covid 19, oleh karena itu pemerintah pusat dan daerah secara konsisten mendukung dan mendorong pelaku UMKM agar terus tumbuh dan berkembang sebagai tulang punggung perekonomian bangsa.

Bertempat di komplek pendopo alun-alun Indramayu  Jum’at (08/09/23) diadakan Bazar dan Khitanan masal dengan tema” Dengan Kemajuan Ekonomi Akan Menghindarkan dari Kenegatifan”.
Hadiri dan membuka bazar UMKM tersebut Mentri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Deputi bidang Koperasi kementrian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi, Direktur utama dana bergulir Koperasi dan UKM Supomo, Dandim 0616 Letkol Armd Andang Radianto, Kapolres Indramayu AKBP Dr.M Fahri Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Aji Prasetyo, ketua DPRD Indramayu H.Syaefudin SH, Bupati Indramayu Bunda Hj.Nina Agustina. Kepala bagian pelaporan negeri Supama yang mewakili kepala Pengadilan Negeri Indramayu, Pj Sekda Indramayu Ir.Aep Surahman, Kepala SKPD se Kabupaten Indramayu, para Camat dan ketua Ormas yang ada di Indramayu.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Bazar dan Sunatan  massal KH.Mursid ” Sunatan massal di ikuti 74 anak,  peserta bazar dari pondok pesantren yang telah mendapat juara 1 tingkat Jawa Barat dengan prodak pembuatan sepatu ” tegasnya.

Senentara itu bupati Indramayu Bunda Nina Agustina mengatakan”alhamdulillah kita dapat meyelenggarakan bazar UMKM  sebagai sarana promosi produk UMKM Indramayu sekaligus meningkatkan jiwa kebangsaan yang di ikuti elemen masyatakat di Indramayu, pada rangkaian kegiatan ini juga di adakan khitanan masal dengan target 74 anak kegitan khitanan masal ini selalu kami selenggarakan di hari-hari besar, harapannya dengan adanya khitanan masal ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu juga sebagai jaminan kesehatan serta syariat agama bagi anak-anak ” paparnya.

Advertisement

“Sebagai Informasi penggiat UMKM di Indramayu selalu bersemangat. Jumlah UMKM saat ini di Indramayu lebih dari 200.000 dan dengan angka tersebut banyak pula produk-produk yang dihasilkan mulai dari makanan, minuman, kerajinan dan lain-lain”lanjut Bunda Nina.

Mentri UMKM dan Koperasi Teten Masduki dalam sambutannya” dalam KTT Asean sudah disepakati bahwa Asean menjadi Episentrum Of Grow menjadi pusat pertumbahan dunia, karena Asean memiliki posisi yang strategis menjadi Food supplaying in the word, salah satu pusat pangan di Indonesia berada di Indramayu, selain beras ada ikan, buah mangga, rumput laut dan sebagainya” ungkapnya.

“Setiap daerah perlu mengembangkan  apa keunggulan domestiknya, pengembangan produk itu sangat penting jangan hanya menjual barang mentah saja, peran tekhnologi juga sangat penting di galakkan dari mulai hulu sampai hilir” lanjutnya.

Semoga dengan adanya bazar UMKM Ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat selain itu harus didukung dengan regulasi perijinan yang mudah serta pengurusan permodalan juga mudah, yang lebih penting dari semua regulasi payung hukum yang menaunginya agar ada kepastian dan perlindungan hukum dari pemerintah.****(Wahyu)****.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply