Connect with us

OLAHRAGA

Bah, AFP Tak Takut Ancaman Asprov PSSI Sumut

Published

on

Medan – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) tak takut dengan ancaman dari Asprov PSSI Sumut yang segera menjatuhkan wasit yang tanpa rekomendasi memimpin pertandingan Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumut.

Bukti, hari ini AFP Sumut tetap memakai wasit tanpa melewati tahapan Cooper Test dan rekomendasi Asprov PSSI Sumut memimpin pertandingan di LFN tersebut.

“Tentu saja ini menghilangkan wibawa Asprov PSSI Sumut dalam menjalankan roda organisasi”kata Putra Silaen salah satu mania futsal di Sumut, Minggu (9/6)

Sebelumnya diketahui AFP Sumut mengeluarkan rekomendasi terhadap 18 wasit untuk bertugas memimpin pertandingan di Liga Futsal Nasional (LFN) Sumut yang saat ini bergulir di Lubuk Pakam Deli Serdang

Advertisement

Wasit yang ditugaskan tersebut tanpa melewati tahapan seperti penyegaran wasit dan lainnya.

Dari 18 wasit tersebut ada satu wasit yang direkomendasi Asprov PSSI Sumut seperti Ridho Wasyah dari Binjai.

Asprov PSSI Sumut pun bersikap.
Mereka pun mengeluarkan seruan pada supaya semua futsal wasit untuk taat dengan peraturan yang dibuat Asprov PSSI Sumut.

Wasit yang bertugas memimpin pertandingan harus menjalani penyegaran wasit dan mendapat rekomendasi. Diluar itu segera dikenakan sanksi.

Advertisement

“Seharusnya Asprov PSSI Sumut langsung mengeluarkan surat berupa penghentian LFN sementara sambil menunggu wasit yang direkomendasi bertugas. Kalo tidak ada, Yach.. AFP Sumut tidak peduli “, mania futsal itu

Sementara itu ketua Asosiasi Wasit Sumut Yu Abdillah sudah memprediksi AFP Sumut tak akan menghormati federasi. “Salah satu exconya sudah bicara sama saya.kita sebagai Asosiasi sudah memberitahukan bahwa wasit yang bertugas harus melalui fitness test yang dilakukan federasi untuk penugasan di LFN. Dan mereka tetap bertahan dengan keputusan mereka. Merekalah yg menugaskan wasit dari penilaian mereka
Tetapi buktinya mereka tidak melaksanakan himbauan federasi”kata Abdi dalam pesan wasshatp nya

Dia berharap Asprov PSSI Sumut tegas untuk bersikap sehingga AFP menghormati federasi nya

Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply