Connect with us

DAERAH

Babinsa dan Warga Cirahayu Bangun “JUT” Sepanjang 230 Meter

Aef Jarrak POS

Published

on

KUNINGAN, Kuningan.jarrakpos.com – Wujud peran Babinsa dalam mengatasi kesulitan warganya tampak terlihat dilakukan oleh Babinsa Cirahayu, Serda Panut Azori. Ia bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 230 meter dengan lebar 2,5 meter, di Blok Sawah Margaluyu 1 Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Rabu (4/1/2023).

Serda Panut mengatakan, perbaikan JUT itu bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahannya. Termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan.

“JUT merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan,” ujarnya.

Pada saat musim panen tiba, Serda Panut menuturkan, petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkat hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam.

Advertisement

“Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan digenangi air sehingga diperlukan penanganan segera agar proses produksi pertanian tidak terganggu,” ungkapnya.

Babinsa berharap setelah pembuatan JUT ini selesai, tentunya masyarakat, terutama bagi petani tak lagi kesulitan membawa hasil dari pertanian pada saat musim panen tiba. (Agh@n)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply