Connect with us

Jawa Tengah

Kapolda Jateng Cek Kesiapan Jalur Tol Solo -Jogja

Published

on

KARANGANYAR,jarrakpos.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Dirlantas Kombes Pol Sonny Irawan mengecek kesiapan jalur Tol Fungsional Solo-Jogja untuk digunakan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Pengecekan yang dilaksanakan terkait kondisi jalan, kesiapan pintu gerbang toll, petugas gerbang toll serta kepadatan kendaraan yang melintas di GT Ngasem. Senin, (1/4/2024).

Dalam pengecekan itu kesiapan Tol Fungsional Solo-Jogja untuk digunakan mencapai 85 persen. Dengan demikian jalur tol tersebut siap digunakan selama arus mudik Lebaran 2024 meski dengan kecepatan terbatas.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy saat mendampingi Kapolda menjelaskan situasi dan potensi kerawanan di jalur Tol fungsional Solo-Jogja.

Advertisement

“Jalur tol secara fungsional tersedia sepanjang 22 kilometer dari Kartasura sampai Ngawen, Klaten. Dapat dilalui dengan kecepatan terbatas yaitu 40-50 kilometer per jam karena masih dalam tahap konstruksi,” jelasnya.

Adapun gerbang tol yang siap difungsikan di GT Ngasem berjumlah 12 Gerbang Tol (GT) dengan rincian 2 GT utama, 6 GT Satelit dan 4 GT Mobile reader. Selama pengecekan, arus kendaraan yang melintas di GT Ngasem terpantau normal dan belum terjadi lonjakan.

“Untuk saat ini kondisi GT toll siap menerima pemudik. Berdasarkan prediksi Kemenhub puncak arus mudik terjadi pada tanggal 6 April. Semoga diwaktu yang telah diprediksi tidak ada penumpukan arus mudik dan tradisi mudik tahun ini aman dan lancar,” pungkasnya.(fri)

 

Advertisement

 

Editor : Feri

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply