OLAHRAGA

LaNyalla Janjikan Bantuan 1M ke Asprov, Beny Tomasoa: “Mantap dan Luar Biasa Program nya”

Medan – Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, sudah melakukan pemaparan visi-misi ke beberapa voters. Beliau dianggap sosok yang benar benar peduli untuk kemajuan sepak bola di tanah air

Dalam visi misi nya, calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 LaNyalla Mattalitti menjanjikan uang subsidi sebesar Rp1 miliar per tahun untuk setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI jika dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia itu.

“Mantap luar biasa programnya Bapak La Nyala Mattalitti sehingga Asprov daerah bisa memutar kompetisi liga 3 dengan tidak.lagi berbayar. Ini sudah sangat membantu klub liga3 di daerah.”

“Patut kita apresiasi bahwa Pak La Nyalla ini sangat terbuka kepada semua pihak, visi dan misinya juga jelas dan terukur. Tujuannya adalah kemajuan sepakbola Indonesia,” kata mantan manajer PSMS Beny Tomasoa usai mendengar visi misi Calon Ketum PSSI LaNyalla pada acara Strategic Role LaNyalla Vision di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023) malam WIB.

Menurut Beny, La Nyalla datang dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Pak LaNyalla benar benar memikirkan masa depan sepak bola mulai dari Asprov, Askab dan Askot. Saya pribadi sangat mendukung program pak La Nyalla”,kata pria yang juga calon Exco PSSI, Rabu (8/2)

Saat ini, kata Beny diperlukan manajemen yang efektif, berkapasitas dan profesional. Tujuannya, tentu untuk membawa sepakbola ini ke arah yang lebih baik lagi.

 Jarrak Travel

“Dukungan finansial dari pusat ke daerah sebagaimana disampaikan Pak La Nyalla dalam paparannya jika beliau terpilih menjadi ketua umum PSSI, tentu harus dijadikan pemacu untuk menciptakan industri sepakbola yang sehat, sekaligus prestasi gemilang,” katanya

“Saya sangat antusias dengan mendengar paparan calon Ketua umum bapak La Nyalla. Visi Misi nya buat perubahan dan pembenahan itu bukan tiori saja tapi Pak LaNyalla sudah mikirkan kebutuhan financial organisasi di daerah agar pembinaan berjenjang dan kompetisi dapat berjalan”, ujarnya

Dikatakan Beny, bantuan 1M itu untuk pembinaan di Asprov bilamana LaNyalla terpilih bukan uang sadokah untuk ketua asprov.

Baca juga:  Poldasu Diminta Tetapkan Tersangka Terkait Kasus Dugaan Pemalsuan Akta Notaris PT KMI

“Sebagai calon exco saya sangat mendukung semua program Bapak La Nyalla untuk melakukan perubahan besar di PSSI. Saya tau pak La Nyalla orang nya sangat komitmen itu sudah saya Ketahui sejak kami di KPSIdulu”ujarnya

LaNyalla melakukan kampanye di hadapan perwakilan sekitar 25 Asprov PSSI di Jakarta, Selasa (7/2) malam.

Adapun program yang dimaksud LaNyalla tersebut meliputi penyelenggaraan kompetisi Liga 3 dan pengembangan pesepak bola belia.

Namun, Ketua DPD RI itu menegaskan, dana sokongan tersebut hanya diberikan tanpa syarat pada tahun pertama dirinya menjabat sebagai ketua umum PSSI 2023-2027.

Untuk tahun kedua dan seterusnya, uang akan diserahkan berdasarkan evaluasi kinerja para Asprov dalam melaksanakan program PSSI pusat.

“Tergantung dari program yang mereka laksanakan. Kalau mereka sanggup melakukan keseluruhannya, ya, otomatis akan kami suplai. Namun, kalau tidak melaksanakan, ya, pasti tidak berjalan,” tutur LaNyalla.

Terkait subsidi Rp1 miliar itu, Ketua Umum PSSI tahun 2015-2016 tersebut sudah menandatangani perjanjian di atas materai dengan Asprov PSSI, dalam hal ini Asprov PSSI Papua Barat.

Baca juga:  Angin Kencang dan Ombak Tinggi, Race 2 F1 Powerboat Danau Toba Batal

Penandatanganan dokumen integritas tersebut dilakukan menjelang kampanye LaNyalla di depan Asprov PSSI selesai. Adapun perwakilan Asprov PSSI Papua Barat adalah sang wakil ketua Rowland Heinrich.

“Para pihak sepakat untuk menghormati dan menjalankan komitmen ini setelah terpilih dari calon ketua umum PSSI menjadi ketua umum PSSI 2023-2027,” kata Rowland.

LaNyalla menyatakan bahwa tanpa tanda tangan pun, dirinya akan berkomitmen memberikan subsidi sebesar Rp1 miliar per tahun tersebut.

Selain Asprov, LaNyalla juga berjanji memberikan subsidi kepada klub Liga 1 dan Liga 2 melalui operator kompetisi.

Setiap klub Liga 2, akan mendapatkan Rp1,5 miliar. Untuk Liga 1, dia belum menyebutkan angka.

“Itu sebetulnya komitmen dari Liga (operator kompetisi-red),” ujar LaNyalla.

LaNyalla Mattalitti merupakan salah satu calon ketua umum PSSI 2023-2027 bersama empat nama lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemie Francis.

Pemilihan para anggota Komite Eksekutif PSSI 2023-2027 dilakukan di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button