Connect with us

Bengkulu

Kepada Mahasiswa Usin Sebut Seorang Pemimpin Lahir dari Pengalaman

Putu Ivan

Published

on

BENGKULU, Jarrakpos.com – Menjadi seorang pemimpin tidak lahir dari pelatihan kepemimpinan, namun pemimpin akan terbentuk dari pengalaman, kepekaan dan pergaulan ke arah positif. Itu yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Usin Abdisyah Putra Sembiring SH kepada Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Partai HANURA Provinsi Bengkulu, di kantor DPD partai Hanura, Minggu malam, (19/11/2023).

“Teruslah mengasah hati dan pikiranmu dalam kehidupan masyarakat agar selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Usin, bahwa proses pembelajaran menjadi pemimpin tidak ada dalam silabus pendidikan di sekolah maupun di kampus.

“Partai politik merupakan salah satu ruang untuk menjadikan seseorang menjadi pemimpin, karena didalam partai politik memiliki sekolah pendidikan kader yang memiliki silabus menjadikan seseorang menjadi pemimpin,” jelasnya.

Advertisement

Lebih lanjut Usin menyampaikan, agar para Gen Z jangan tabu untuk belajar politik karena organisasi partai politik merupakan salah satu pilar demokrasi.

“Jika ingin belajar politik masuklah kedalam partai politik atau organisasi otonom partai politik,” pungkasnya.(adv)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply