Connect with us

DAERAH

Kebakaran Kantor Gubernur Bali Hanya Sisakan Bangunan di Lantai I

Redaksi Jarrakpos

Published

on

DENPASAR, JARRAK POS – Gedung Unit V Kantor Gubenur Bali di Jalan Basuki Rachmat, Selasa (13/2/2018) sore ludes terbakar. Bangunan berlantai 3 itu terbakar tepatnya di Ruang Kantor Biro Hukum dan Biro Pemerintahan lantai II dan III yang berisikan dokumen dan inventarisnya tak tersisakan sedikit pun. Hanya bangunan di lantai I yang tidak hangus terbakar dengan total kerugian belum dapat ditafsirkan serta masih menjadi peyelidikan pihak kepolisian dan sudah dipastikan tidak terjadi korban jiwa.

Menurut salah satu saksi Staf Humas Provinsi Bali Putu Rio mengatakan, musibah itu terjadi saat dirinya menuju kantor untuk menyelesaikan tugasnya terkait dengan pemberitaan kehumasan Provinsi Bali tentang berita pengundian dan penetapan nomor urut Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang berlangsung di Gedung Wiswa Sabha. Pada saat memasuki ruangan dan saksi akan menghidupkan komputer untuk mengetik laporan saksi mendengar ada suara teriakan kebakaran-kebakaran dari lantai II Biro Hukum Provinsi Bali. “Saya keluar dan membawa tabung pemadam kebakaran untuk mematikan api, karena api sudah begitu besar maka saya segera kebawah dan menghubungi BPBD Propinsi Bali,” katanya.

Enam unit pemadam kebakaran BPBD Denpasar dan enam unit dari Kabupaten Badung juga diterjunkan serta satu unit Mobil Water Cannon Polda Bali juga dilibatkan untuk memadamkan api yang terus membesar. Hingga Pukul 19.45 Wita, api berhasil dijinakan dan melakukan tahap pendinginan serta penyisiran oleh petugas pemadam kebakaran. Pukul 20.10 Wita api baru berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 7 Unit, mobil kebakaran BPBD Kota Denpasar, 6 unit mobil kebakaran dari Kabupaten Badung, 2 Unit Mobil kebakaran Kabupaten Klungkung dan 2 Unit Mobil Water Cannon Polda Bali. Untungnya kebakaran tidak merambat ke lantai I sehingga ruang Press Room, TU Humas berhasil diselamatkan. tra/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply