Connect with us

DAERAH

Ini Alasan Suwirta Gelontorkan Rp23,5 Milyar JKN KIS di Klungkung

Redaksi Jarrakpos

Published

on

KLUNGKUNG, JARRAK POS – Dihadapan pendukungnya saat Deklarasi Teman Suwirta, di Lapangan Umum Sampalan 14 Pebruari 2018, I Nyoman Suwirta menjelaskan alasan mengapa menganggarkan Rp23,5 Milyar setahun untuk JKN KIS untuk masyarakat Klungkung yang belum memiliki asuransi.

“Kini kita akan anggarkan Rp23,5 Milyar tiap tahun untuk JKN KIS bagi masyarakat Klungkung yang belum tercover asuransi. Itu memang mahal. Tetapi kesehatan sangat mahal harganya. Apalagi kesehatan masyarakat tidak ternilai harganya,” tegas I Nyoman Suwirta.

Menurutnya lagi, I Nyoman Suwirta mengatakan kebijakan untuk mengcover masyarakat Klungkung jaminan kesehatan, merupakan hasil bedah desa.

“Saat bedah desa banyak kita jumpai maasyarakat mengeluhkan tidak tercover jaminan kesehatan. Untuk itu agar tetap masyarakat terbiayai pada saat sakit makanya kita anggarkan 23,5 Milyar setahun itu,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu deklarator Teman Suwirta, I Putu Sukawidana mengatakan, dirinya dan teman-teman Suwirta bersama masyarakat Klungkung mendukung Suwirta Kasta bukan kepentingan orang perorang.

“Kami mendukung dan bertekad memenangkan Suwirta Kasta bukan untuk kepentingan orang perorang, apalagi kepentingan I Nyoman Suwirta Kasta saja. Tapi tekad kami ini didasari karena kepentingan seluruh masyarakat Klungkung,” bebernya.

“Justru kita rugi ketika Suwirta Kasta tidak bisa memimpin Klungkung kembali. Karena ia betul bekerja, melayani dan membuat perubahan di Klungkung itu nyata,” ungkap Sukawidana. rls/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply