DAERAH

Banjir Hadiah, Perumda BPR Kuningan Gelar Penarikan Undian Tabungan

KUNINGAN.JarrakPos.Com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Kuningan kembali menggelar Undian Tabungan Berhadiah dengan menyediakan Hadiah Main Prize dan Grand Prize, sebagai bentuk apresisasi kepada nasabah penabung, Sabtu (28/01/2023) di Gedung Sanggariang Kuningan.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan melalui Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si mengucapkan selamat dan sukses kepada Perumda BPR Kuningan atas terselenggaranya Undian Tabungan Berhadiah pada hari ini. Selamat juga kepada para pemenang hadian undian, semoga bermanfaat dan barokah.

“Saya memberikan apresiasi atas perkembangan Perumda BPR Kuningan yang sangat menggembirakan, dimana hingga Desember 2022 aset semakin bertambah, jumlah penyimpan semakin banyak. Ini harus dipertahankan, dan berupaya semakin meningkat, tentu dengan mengedepankan pelayanan yang optimal kepada para nasabah dan calon nasabah.

Untuk pengelolaan Perumda BPR Kuningan, dikatakan Sekda Dian, agar terus mendorong peningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, memperluas akses keuangan kepada masyarakat, mendorong pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah yang efektif, efisien, dan berdayaguna serta mengembangkan Perumda BPR Kuningan dengan prinsif tata kelola perusahaan yang baik.

“Perumda BPR Kuningan agar dicintai masyarakat Kabupaten Kuningan. Bank Kuningan harus hadir membantu menyelesaikan permasalahan keuangan masyarakat. Mari Kita Wujudkan Bank Kuningan Menjadi Bank nya Urang Kuningan,” ajaknya.

Sekda Dian juga menerangkan untuk mendorong Inklusi Keuangan Pemerintah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorongnya dengan program, dintaranya melalui gerakan pembukaan rekening bagi pelajar, gerakan menabung, dan peningkatan literasi keuangan. Menabung sejak dini harus menjadi budaya karena dapat membentuk karakter anak seperti, mengajarkan untuk hidup hemat, bertanggung jawab, disiplin, dan belajar menghargai uang.

Sementara itu Direktur Utama Perumda BPR Kuningan H. Dodo Warda, SE.
mengatakan, Undian Tabungan Berhadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya nasabah penabung yang telah memberikan kepercayaan dan loyalitas pada Perumda BPR Kuningan.

 Jarrak Travel

“Undian tabungan berhadiah terdiri dari nasabah Tabungan Tamasya, Tabungan Tamasya Junior, Tabungan Kotak Mas, Tabungan Sekolah, TabunganKu sebanyak 6.254 rekening,”katanya.

Baca juga:  Berikan Bantuan Alat Pertanian Di Sijamapolang, Warga Bangga Dan Kagum Kinerja Lamhot Sinaga

Hadiah yang disediakan disebutkan Dodo Warda, terdiri dari Hadiah Main Prize berupa 28 unit kompor gas, 14 unit mesin cuci, 14 unit lemari es, 14 unit sepeda gunung, 14 unit TV android dan Hadiah Grand Prize berupa 7 unit sepeda Motor Yamaha Mio. Untuk pajak undian sebesar 25% ditanggung Perumda BPR Kuningan.

Untuk perkembangannya Perumda BPR Kuningan, Dia menyebutkan, sangat menggembirakan hingga 31 Desember 2022, total aset sebesar Rp.266 Milyar, Dana Pihak Ketiga sebesar Rp.139 Milyar yang terdiri dari Tabungan sebesar Rp.92 Milyar dan Deposito sebesar Rp.47 Milyar dengan jumlah penyimpan sebanyak 43.831 nasabah.

Baca juga:  Penertiban di Kawasan Velodrome dan Lapangan Tembak Berjalan Aman

“Pada akhirnya Perumda BPR Kuningan (Bank Kuningan) sebagai salah satu BUMD di Kabupaten Kuningan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan sekaligus membantu upaya pemerintah daerah, untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” harapnya. ([email protected])

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button