DAERAHNEWSPOLITIK

Anies ke Banten Dapat Penolakan, Ternyata Ini Penyebabnya

Penolakan Anies Baswedan di Banten, Selasa (24/1)

SERANG Jarrakpos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan safari politik ke Provinsi Banten. Namun, kunjungannya ini dibarengi oleh deklarasi anti politik identitas oleh Masyarakat Peduli Pemilu (MPP).

Politik identitas kerap menjadi isu yang banyak dibahas jelang Pemilu, hal ini dikarenakan politik identitas sangat rawan memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh sebab itu, diperlukan peran aktif generasi muda untuk bersama-sama menangkal Politik Identitas pada Pemilu 2024 guna mewujudkan pesta demokrasi yang damai.

Koordinator Masyarakat Peduli Pemilu, Danti mengatakan, politik identitas ini adalah masalah serius yang muncul setiap momen pesta demokrasi, yang harusnya menjadi ajang bagi masyarakat untuk memupuk persaudaraan, justru membuat masyarakat terpecah.

“Politik identitas itu amat sangat berpotensi memecah belah bangsa kita, terlalu mahal yang harus kita bayar, hanya karena masalah seperti ini,” tuturnya, Selasa (24/1/2023).

Oleh karenanya, MPP melakukan deklarasi menolak politik identitas dalam rangka antisipasi polarisasi masyarakat menjelang Pilpres 2024. Aksi ini dilakukan di dua tempat, yakni Bawaslu Kota Serang dan KPU Provinsi Banten,
Danti menuturkan, Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang plural, tentu kita harus rawat kita harus jaga, agar pakem berbangsa dan bernegara berjalan baik,

Ia juga mengatakan, menolak segala bentuk kampanye yang dilakukan di rumah-rumah ibadah dan lembaga-lembaga pendidikan, karena hal tersebut ditakutkan dapat merusak keberagaman dan kondisi pendidikan yang saat ini sudah baik.

Pihaknya menilai bahwa kepentingan politik identitas cukup mengkhawatirkan serta menimbulkan keretakan terhadap akar persatuan dan keutuhan bangsa. Untuk itu, pihaknya juga mengajak kepada segenap elemen bangsa untuk menyuarakan tolak politik identitas sebagai alat untuk meraih suara elektoral pada Pemilu 2024 mendatang. [Jum]

Baca juga:  Geger Perkelahian di Gang Jemaah II Siang Bolong , Satu Korban Tewas Bersimbah Darah

 Jarrak Travel

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button