Connect with us

DAERAH

Perempuan-Perempuan PKB Pilih Astrie Indriani Jadi Ketua DPC 2023-2028

Nisfu Sirait

Published

on

Padangsidimpuan, (JarrakPos)- Para perempuan-perempuan Partai Kebangkitan Bangsa yang tergabung dalam DPC. PB kota Padangsidimpuan memilih Astrie Indriani Harahap sebagai Ketua periode 2022-2028.

Pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi pada Muscab DPC. PB kota Padangsidimpuan di kota Padangsidimpuan, (12/02) yang diikuti oleh 6 PAC seperti PAC.Padangsidimpuan selatan,PAC Padangsidimpuan Hutaimbaru, PAC Padangsidimpuan Utara, .PAC Padangsidimpuan Angkola julu dan PAC Padangsidimpuan Tenggara.

Terpantau, PAC Padangsidimpuan Batu Nadua dan PAC Padangsidimpuan Tenggara secara serentak menyatakan setuju untuk memberikan pernyataan  mandat secara lisan Bahwa Astrie Harahap tepat dipilih sebagai Ketua DPC.Perempuan Bangsa kota padangsidempuan 12/02/2023.

Dalam sambutannya Ketua DPC. PKB kota Padangsidimpuan H.Ir.Ahmad Yusuf Nasution menyebutkan Kader-kader Perempuan Bangsa merupakan ujung Tombak Partai Kebangkitan Bangsa juga pelopor bagi kaum perempuan di kancah Demokrasi Politik yang saat ini mulai merambah ke ranah politik 2024.”paparnya.

Advertisement

Sementara itu Ketua DPW Perempuan Bangsa Herlina Binti Nasution yang turut hadir pada pelaksanaan Muscab tersebut dalam sambutannya menyebutkan sebagai perempuan kita harus Ikhlas dan memberi yang merupakan bahagian investasi masa depan sehingga mampu menjadikan perempuan duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan kaum hawa.

Dalam konteks Kesetaraan Gender , Perempuan harus memperjuangkan persamaan Hak dan Kewajiban secara Linier dimata dunia”,paparnya.

Menurut Ketua Terpilih Astrie Indiran Harahap mengatakan, 5 tahun ke depan merupakan tantangan yang semakin sulit untuk kita semua terkhusus wanita, dalam menghadapi hal tersebut perempuan harus banyak berinovasi dalam mengembangkan diri dan mampu berkreasi .

“Perempuan harus mensinergikan dirinya sebagai seorang istri dengan fungsinya juga sebagai anak bangsa*, paparnya.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, selain Ketua DPW PB Sumut, juga dihadiri oleh ketua DPC.PB Labuhan Batu serta beberapa pengurusnya. 

Acara Muscab berakhir pukul 18.00 wib. serta dilanjutkan dengan acara silaturrahim dan photo bersama seluruh kader dengan Ketua PKB kota Padangsidempuan. (Ali Imran).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply