Sabtu , 19 April 2014
BERITA TERBARU!

Perlu Tidaknya UN Diadakan, Tunggu September Mendatang

200559_ujian-nasional-2013_663_382

Jakarta | Pelaksanaan Ujian Nasional UN untuk SMA, SMP dan SD setiap tahun selalu menimbulkan pro dan kontra. Sekaligus terus menjadi sorotan banyak pihak karena masih ditemui beberapa kelemahan dalam penyelenggaraannya. Kelemahan yang ada menjadi polemik, bahkan sebagian pihak yang kontra dengan berbagai argumennya menuntut agar UN ditiadakan.

Untuk itulah, September 2013 mendatang dalam konferensi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memutuskan masih digunakannya Ujian Nasional atau tidak sebagai penentu kelulusan siswa SMA termasuk jenjang di bawahnya yaitu SMP dan SD.

“Penentuan masih lanjutnya sistem evaluasi UN atau tidak setelah Mendikbud Mohammad Nuh menggelar konferensi pada September 2013, yang telah dijadwalkan,” kata Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Surya Dharma. Ditambahkannya pula, “Kita tunggulah apa hasilnya nanti, karena pada September mendatang akan bertemu yang pro dan kontra untuk berdialog terhadap pelaksanaan UN,” ujarnya. (Op-Vey/Antara)

Buat komentar

Your email address will not be published. bagian yang ditandai harus diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Naik ke bagian atas
Read more:
calon-arang
Calon Arang Pukau Masyarakat Jerman

uploads--1--2013--04--87037-kemedagri-kantor-dpr-ri-kebobolan-kemendagri-renovasi-gedung-rp-6857-miliar
Kemendagri Akan Bangun Gedung Senilai 195 Miliar

baliho-caleg
Panwaslu : Semua Parpol Melanggar Pemasangan Atribut Pemilu

kurikulum
Baru Tiga Pelajaran Pakai Kurikulum 2013

suratberacun_viva_reuters
Pengirim Surat Beracun Obama Ditangkap

Close