Kamis , 17 April 2014
BERITA TERBARU!

Kepsek SMA N 1 Semarapura Menjadi Tersangka Pungutan Siswa

5

Denpasar | Tersangka penyimpangan dana pungutan siswa SMA Negeri 1 Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, mengarah pada kepala sekolah setempat.

“Kepala sekolah sebagai penanggung jawab penggunaan dana itu,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Totok Bambang Dwiyanto di Denpasar, Jumat, Pihaknya telah membidik beberapa orang yang secara langsung terlibat dalam pengambilan kebijakan melakukan pungutan.

Penanggung jawab dalam pungutan tersebut adalah kepala sekolah, sedangkan yang mengeluarkan kebijakan atas sepengetahuan komite sekolah terkait.

“Tidak hanya itu wakil kepala sekolah juga kami bidik karena diduga yang mengatur pembagian hasil pungutan tersebut kepada para pejabat,” ucapnya.

Seperti diketahui pungutan liar terhadap siswa baru SMA Negeri 1 Semarapura menjadi atensi Kejari Klungkung karena ada dugaan penyimpangan.

Menurut Totok, apabila kasus di sekolah favorit tersebut mampu dituntaskan dengan baik akan menjadi catatan tersendiri bagi penegakan hukum di daerah.

Apalagi pungli terhadap siswa itu menjadi yang pertama ditangani oleh kejaksaan.

“Kami akui penanganan kasus itu bisa dianggap sebagai eksperimen.

Apabila berhasil tentu akan diikuti oleh kejaksaan lainnya di Tanah Air,” ucapnya.

Tujuan dari penanganan dugaan penyimpangan pungutan tersebut adalah supaya tidak ada tindakan serupa dari sekolah. ant/jp

Buat komentar

Your email address will not be published. bagian yang ditandai harus diisi *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Naik ke bagian atas
Read more:
923305_10151608193447491_1438569228_n
Oposisi Tolak Pernikahan Sejenis di Perancis

KdSapi Gres
Dimonopoli Perusahaan Besar Harga Pakan Ternak Melonjak Tinggi

blackberry-140123c
Aplikasi Android Berjalan di BB10, Resikonya?

20130315kampanye-damai-150313-nym
Caleg Enggan Laporkan Kampanye Tatap Muka

Joko Driyono
ISL Berlangsung Pukul 21.00 WIB di Bulan Ramadhan

Close